Logo
images

Apel Gabungan Siaga Bencana, Walikota Berharap Banjarmasin Lepas dari Banjir

Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Stakeholders terkait, menggelar Apel Gabungan Siaga Bencana Penanganan Banjir, Air Pasang dan Angin Puting Beliung Kota Banjarmasin tahun 2021, di Lapangan Kamboja, Senin 22/11/2021.
 
Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, turut hadir Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Harry Wijaya, Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Sabana Atmojo , Dandim 1007/Banjarmasin, Oki Andriasyah Adiwirya serta stakeholder dan SKPD terkait.
 
Menurut Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina sesuai dengan penetapan status Banjarmasin pada sejak tanggal 18 November 2021 yaitu berstatus siaga darurat banjir untuk Kota Banjarmasin, "Kita melaksanakan Apel Siaga Bencana Penanganan Banjir, Air Pasang dan Puting Beliung."
 
Maka dari H Ibnu Sina menyampaikan, semua unsur TNI POLRI dan Forkopimda itu dibawah koordinasi BPBD Kota Banjarmasin dengan menggerakkan seluruh potensi masyarakat, baik dari komunikasi, dari pemadam kebakaran, emergency, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Satpol PP.
 
"Mudah-mudahan kita bisa siap siaga dalam menghadapi secara iklim dunia, kemudian di Indonesia juga ada bencana-bencana yang terjadi, kemarin di Hulu Sungai Tengah yang sudah terjadi banjir bandang dan itu menjadi warning bagi kita semua," tegasnya.
 
Maka dari itu, Ia menjelaskan Kota Banjarmasin hari ini sudah siap seandainya terjadi bencana dan H Ibnu Sina berharap Kota Banjarmasin dihindari dari bencana banjir tahun ini.
 
"Saya kira itu yang paling penting dan kita harus mendirikan posko untuk koordinasi di BPBD Kota Posko Penanggulangan Banjir, kesiap siagaan sudah di bentuk dan mudah-mudahan bisa menjadi pusat koordinasi kita semua, saya kira itu yang paling penting,"pungkasnya.

 

 

Mungkin gambar 4 orang, orang berdiri dan jalan

 

Mungkin gambar 8 orang, orang berdiri dan luar ruangan

 

Mungkin gambar 5 orang, orang berdiri, luar ruangan dan teks yang menyatakan 'APELGABUNGAN SIAGA BE JIR, AIR PASANG DAN ANGINPU ANGIN KOTA BANJARMASIN TAHUN 2021 IBNUSINA WALIKOTA'

 

Mungkin gambar 14 orang, orang berdiri dan luar ruangan

 

Mungkin gambar 7 orang, orang berdiri, seragam militer dan luar ruangan

 

Mungkin gambar 7 orang, orang berdiri dan luar ruangan

 

Mungkin gambar 7 orang, orang berdiri dan jalan

 

Mungkin gambar 5 orang, orang berdiri dan luar ruangan

 

Mungkin gambar 7 orang, orang berdiri dan luar ruangan

 

 


TAG