Logo
images

Banjarmasin Terima Penghargaan Smart City

BANJARMASIN - Menjelang tutup tahun 2021 program smart city Kota Banjarmasin mendapat apresiasi dari Kementerian Komunikasi dan Informasi RI.
 
Apresiasi berupa penghargaan tersebut, diserahkan langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informasi RI melalui Dirjen Aplikasi Informatika, Samuel Abrijani Pangabean, kepada Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, di di ICE BSD city, Tangerang, Jakarta, Selasa (14/12).
 
Penghargaan smart city diberikan kepada 48 empat puluh delapan kota kabupaten yang berada pada kawasan pariwisata prioritas nasional dan ibukota negara baru, dan merupakan hasil evaluasi implementasi program kota cerdas terhadap 100 kota dan kabupaten yang terpilih pada tahun 2017 hingga 2019 lalu masuk dalam 100 kota smart city.
 
Berdasarakan Surat Kemeninfo RI nomor : 851 / M.Kominfo / A1/01.02/12/2021, tanggal 09 Desember 2021, Pemko Banjarmasin dinilai berhak mendapatkan penghargaan atas pencapaian penyusunan masterplan dan implementasi program kota cerdas (smart city), Dimensi Smart Environmant.
 
“Selamat sukses, Banjarmasin masuk penghargaan Smart City dalam kategori Dimensi Smart Environmant ,” ucap H Ibnu Sina usai menerima penghargaan tersebut.
 
H Ibnu Sina berharap, dengan adanya penghargaan tersebut inovasi program pembangunan terutama yang berkaitan dengan pengolahan limbah bisa lebih baik lagi, dan dengan adanya penghargaan ini pelayanan kepada masyarakat kota berjuluk seribu sungai dapat lebih ditingkatkan lagi.
 
“Semoga inovasi untuk pengolahan limbah di Kota Banjarmasin sebagai salah satu inovasi yang bisa mendukung program Smart City, untuk kenyamanan dan kemudahan warga dalam mendapatkan pelayanan. Mari jadikan Banjarmasin salah satu kota yang menerapkan Smart City, jadi kota cerdas,” pungkasnya.
 
Sekedar mengingatkan, awal tahun 2018 lalu, program smart city mulai diterapkan Pemko Banjarmasin.
 
Sejumlah aplikasi online yang dipastikan dapat memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada seluruh lapisan masyarakat Bumi Kayuh Baimbai, dilaunching.
 
Tak hanya itu, kala itu dilakukan pula launching ruangan smart city.
 
Usai melauching program smart city dari Lobby Balai Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menyatakan harapannya, agar dengan adanya Banjarmasin Smart City nantinya bisa menjadikan kota seribu sungai sebagai salah satu kota di Indonesia yang mempermudah pelayanan publik.
 
“Mudahan-mudahan dengan kebersamaan kita wujudkan Banjarmasin Baiman,” tuturnya.
 
(dokpim-bjm)
 
 
 
Mungkin gambar 5 orang, orang duduk, orang berdiri dan dalam ruangan
 
Mungkin gambar 1 orang dan berdiri

TAG