Logo
images

Dibuka 11 Bidang, Barenlitbangda Gelar Lomba Inovasi Pembangunan Banjarmasin

Banjarmasin - Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Barenlitbangda) Kota Banjarmasin menggelar lomba inovasi untuk mendorong SKPD Pemerintah Kota Banjarmasin dan masyarakat agar berinovasi dan menunjukkan kreatifitas dalam upaya membangun kota Banjarmasin.
 
Lomba Inovasi tersebut terdapat 11 bidang yang dilombakan diantaranya, Agribisnis dan pangan, Energi, Kehutanan dan lingkungan hidup, Kelautan dan perikanan, Kesehatan, obat-obatan dan kosmetika, Pendidikan, Rekayasa Teknologi dan manufaktur, Kerajinan dan industri rumah tangga, Pariwisata, Sosial serta Pelayanan publik.
Kriteria inovasi yang perlu diperhatikan yaitu merupakan hasil kreatifitas dan inovasi perorangan atau kelompok yang telah diterapkan di lokasi peserta lomba maupun tempat lain di wilayah Kota Banjarmasin, Dibuktikan dengan Surat Pernyataan Orisinalitas, lalu Inovasi dapat diterapkan dalam skala instansi/rumah tangga/ lingkungan dengan menggunakan Bahan baku yang digunakan diutamakan berbasis lokal Kalimantan Selatan dan ramah lingkungan (untuk inovasi produk) serta Skala investasi dan manajemen relatif terjangkau juga dapat memberi Manfaat berkelanjutan dan Dapat diterapkan di Kota Banjarmasin.
Adapun yang dapat menjadi peserta lomba inovasi tersebut, bisa berasal dari instansi pemerintah dan masyarakat umum, sedangkan pelaksanaan lomba akan dimulai sejak 1 Juni 2021 sampai dengan 25 Juni 2021.
Untuk bisa mengikuti lomba inovasi ini, tatacara yang perlu dilakukan yaitu pertama penyampaian proposal inovasi dengan Surat Pengantar yang ditandatangani Kepala Instansi/Kepala Sekolah ditujukan kepada Walikota Banjarmasin, proposal tersebut dikirim hardcopy sebanyak 2 rangkap dan softcopy sebanyak 1 file. Untuk penulisannya mengikuti aturan dalam Panduan Lomba Inovasi Kota Banjarmasin Tahun 2021.
Ada beberapa kriteria penilaian dalam lomba inovasi tersebut yaitu Orisinalitas, Penerapan di masyarakat (applicable), Manfaat (benefit), Keberlangsungan (continuity) dan Dampak (impact). (Diskominfotik-mz)
 
Mungkin gambar teks yang menyatakan 'BANJARMASIN Content uIo Peserta Lomba 2. Bidang Lomba 3. Ketentuan Lomba PEMERINTAH KOTA BANJARMASIN BADAN PERENCANAAN, PENELITIAN, DAN PENGEMBANGAN DAERAH barenlitbangda 4. Cara Mengikuti Lomba 5. Aspek Penilaian 6. Penghargaan litbang28 gmail.com Narahubung: Akly: 0857-5149-0299 Nisa: 0878-8529-3770 LOMBA INOVASI KOTA BANJARMASIN TAHUN 2021'
 
Mungkin gambar teks yang menyatakan 'T PEMERINTAH KOTA BANJARMASIN BADAN PERENCANAAN, PENELITIAN, DAN PENGEMBANGAN DAERAH PANDUAN LOMBA INOVASI KOTA BANJARMASIN TAHUN 2021'
 
Keterangan foto tidak tersedia.
 
 

TAG

Tinggalkan Komentar