Logo
images

Disperdagin Beri Pembinaan Puluhan WUB Sektor Sasirangan

Banjarmasin - Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian menggelar pelatihan Wira Usaha Baru (WUB) sektor sasirangan dengan pewarna alam, kimia dan air guci yang bertempat di Aula Kayuh Baimbai Balaikota Banjarmasin, Senin 7/6/2021.
 
 
Kegiatan tersebut dibuka oleh, Pj Walikota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen, S.H., M.Si didampingi PLT Kepala Disperdagin Kota Banjarmasin, Ichrom Muftezar, serta diikuti oleh para peserta WUB.
 
Pria yang akrab disapa Tezar ini memaparkan ada 30 peserta yang mengikuti pelatihan dan akan dibagi menjadi 3 tempat yang masing-masing tempat terdiri dari 10 orang.
 
"Tahun sebelumnya untuk pelatihan kita gabung sekaligus 30 orang tapi tahun ini kita bagi 3 tempat. Setelah pembukaan ini mereka akan mengikuti pelatihan dari tanggal 7-10 juni, Jadi selain menciptakan wirausaha yang baru, kita juga terus menjaga para peserta agar terhindar dari Covid-19," ucap Tezar.
 
Ia berharap dari pembinaan tersebut agar para peserta mampu meningkatkan taraf kesejahteraan hidupnya khususnya mampu menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat di Kota Banjarmasin.
 
"Mudah-mudahan kedepannya kalian sebagai peserta tumbuh menjadi wirausahawan di kota Banjarmasin yang mampu mendongkrak kesejahteraan kalian sendiri dan kedepannya bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru, untuk warga kota banjarmasin khususnya," ucapnya.
 
Sementara itu, Akhmad Fydayeen mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Disperdagin tersebut, karena sangat membantu perekonomian para peserta Wira usaha baru saat masa pandemi Covid-19.
 
"Alhamdulillah sangat bagus sekali, sehingga kedepannya para pengrajin kita makin hari makin banyak makin berinovasi makin bercorak ragam sehingga ini menarik dan sangat diminati di masyarakat kita dan Indonesia pada umumnya," paparnya.
 
"Mudah-mudahan sampai bisa keluar ini yang memang kita dambakan demikian. jadi, kedepannya akan menjadikan perekonomian kita dalam hal ini penghasilan warga kita akan menjadi bagus, baik dan meningkat," pungkasnya. (Diskominfotik-Nt)
 
 
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang duduk dan orang berdiri
 
Mungkin gambar 1 orang, berdiri dan dalam ruangan
 
Mungkin gambar satu orang atau lebih dan orang berdiri
 
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang duduk, orang berdiri, kerudung dan dalam ruangan
 
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri, dalam ruangan dan teks yang menyatakan 'Bar P谷み DINASPER R PELATIHAN PEMBUATAN KAIN SASIRANGAN WIRA USAHA BARU DENGAN PEWARNA ALAM'
 
Mungkin gambar 2 orang, orang berdiri dan dalam ruangan
 
Mungkin gambar 1 orang, berdiri dan dalam ruangan
 
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri dan teks yang menyatakan 'PEMBUATAN KAIN SASIRANGAN DENGAN PEWARNA ALAM Banjarmasin, s/d 10 Juni 2021'
 
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri dan teks yang menyatakan 'PELALIHAN WIRA USAHA BARU PEMBUATAN KAIN SASIRANGAN DENGAN PEWARNA ALAM Banjarmasin, 7 s/d 10 Juni2021'
 
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri, kerudung dan teks yang menyatakan 'DENGAN PEWARNA ALAM Banjarmasin, 7 s/d 10 Juni 2021'
 
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri dan teks yang menyatakan 'DENGAN PEWARNA ALAM wW Banjarmasin, 7s/d 10 Juni,2021 Juni'
 
 

TAG