Logo
images

Hajat Banyak Orang, Pembangunan Puskesmas Sungai Andai Dipercepat

Banjarmasin - Pemerintah kota Banjarmasin menggelar rapat ekspose pembangunan puskesmas induk Sungai Andai di Ruang rapat Berintegrasi, balai kota Selasa 16/2/2021. Acara tersebut, dipimpin oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina dan dihadiri sejumlah SKPD dilingkungan Pemerintah kota Banjarmasin beserta Camat Banjarmasin Utara.
Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina dalam sambutannya berharap agar proses pembangunan bisa sesegeranya dilaksanakan, mengingat masyarakat di Kawasan Sungai Andai tersebut sudah sangat menginginkan sarana kesehatan tersebut.
"Puskesmas ini sudah banyak yang menghajatkan dan kita berkomitmen juga untuk melaksankan dan mudah-mudahan hal-hal yang sifatnya menjadi kendala bisa kita carikan solusi. Jadi dilanjutkan saja secepatnya, kalau bisa dipercepat jangan dilambat-lambatkan," ucapnya.
Disisi lain, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi saat menyampaikan ekspose tentang pembangunan Puskesmas Sungai Andai itu memaparkan puskesmas tersebut akan dibangun dua lantai di atas lahan seluas kurang lebih 3000 meter persegi yang terletak di Jalan Kayu Manis, Sungai Andai, dengan anggaran sekira Rp7 miliyar.
Lanjutnya, dibangunnya puskesmas induk tersebut, karena padatnya pertumbuhan masyarakat di Kawasan Sungai Andai, sehingga membutuhkan puskesmas induk karena saat ini yang tersedia di lokasi hanya merupakan puskesmas pembantu.
"Kita tahu bahwa jumlah penduduk di Sungai Andai ini pertumbuhannya sangat luar biasa, selanjutnya di era sekarang ini masyarakat kita sudah sangat cerdas sekali, tuntutan terhadap sebuah pelayanan kesehatan yang bermutu itu adalah sebuah keharusan,"jelas Machli. (Tim-Diskominfotik)
 
 
 
 
Mungkin gambar 2 orang, termasuk Diskominfotik Banjarmasin, orang berdiri, orang duduk dan dalam ruangan
 
 
Mungkin gambar 2 orang dan orang berdiri
 
 
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri, orang duduk dan dalam ruangan
 
 
Mungkin gambar 1 orang, duduk dan berdiri
 
 
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang duduk, orang berdiri, kerudung dan dalam ruangan
 
 
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang duduk dan dalam ruangan
 
 
 

TAG