Logo
images

Ikuti Puncak HPSN, Pemkot Banjarmasin Raih Penghargaan Kelola Sampah dari KLHK

Banjarmasin - Pemerintah Kota Banjarmasin mengikuti kegiatan puncak Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) via daring melalu video conference di ruang Banjarmasin Command Center (BBC), Balaikota Banjarmasin, Senin, 22/02/21.
 
Dalam kegitan tersebut, Pemko Banjarmasin dipimpin Plh. Walikota Banjarmasin Drs. Mukhyar, M.Ap di dampingi Seketaris DLH, Zauhar Arif, Kabid Pengawasan Lingkungan Wahyu Hadi Cahyono dan Kabid Kebersihan dan Pengelolaan Sampah, Marzuki serta Kasi Pemantauan Kualitas Lingkungan Fitriani.
 
Direktur Jenderal Pengelolaan Sampah Limbah dan B3 (PSLB3) KLHK Rosa Vivien Ratnawati mengungkapkan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diperingati tanggal 21 Februari tiap tahunnya menjadi momentum untuk membangun kesadaran publik dalam upaya-upaya pengurangan sampah.
 
"Maka dari itu HPSN di tahun ini mengambil tema Sampah Sebagai Bahan Baku Ekonomi di Masa Pandemi,"paparnya. Disela kegiatan tersebut, Rosa Vivien Ratnawati menyebutkan peringatan HPSN 2021 dilaksanakan secara serentak di tingkat Nasional dan Daerah oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, dunia usaha dan elemen masyarakat.
 
"Semoga hari ini HPSN menjadi momentum yang kuat untuk kita semua bisa mengelola sampah dengan baik," pungkasnya.
 
Disisi lain, ada 14 Daerah yang mendapatkan penghargaan kinerja pengurangan sampah, salah satunya termasuk daerah Kota Banjarmasin.
 
Plh. Walikota Banjarmasin Drs. Mukhyar, M.Ap menerima penghargaan tersebut melalui virtual atau online yang di serahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc.
 
Mukhyar mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan melalui virtual tersebut. "Terimakasih atas penghargaan yang di berikan ke Pemerintan Kota Banjarmasin, ini suatu hal yang sangat luar biasa, mudah-mudahan kami kedepannya tetap bisa mempertahankan penghargaan-penghargaan seperti ini,"singkatnya. (Diskominfotik-Hs)
 
Mungkin gambar 1 orang, duduk, berdiri dan dalam ruangan
 
 
Mungkin gambar 2 orang, orang berdiri, orang duduk dan dalam ruangan
 
 
Mungkin gambar 1 orang, berdiri dan dalam ruangan
 
 
Mungkin gambar 2 orang, orang berdiri dan orang duduk
 
 
Mungkin gambar satu orang atau lebih, televisi, layar dan dalam ruangan
 
 
Mungkin gambar satu orang atau lebih, layar dan dalam ruangan
 
 
Mungkin gambar teks yang menyatakan 'KotaBalikpapan alikpapan |MadeTeja KoaSurabaya Kabupaten Badung Drs. KepalaDinasKehutanandan Lingkungan Hidup Walikota Balikpapan Plh. Walikota Bajarmasin Plh. Walikota Surabaya Plh. Bupati Badung Wakil Walikota Jayapura Walikota Bandung Plh. Walikota Banjarbaru Kota Jayapura Kota Bandung Hendro MA Kota Banjarbary Wayan Ir.H. Kota Jambi Kota Bogor Walikota Jambi Drs Said Walikota Bogor Wakil Walikota Bontang Kota Bontang Kota Depok KotaMalang Malang Kota Denpasar DR. Bima Arya Wali Kota Depok Drs. Walikota Malang PlhWali Kota Denpasar Basri Utomo, M.Si Sutiaji Made SH'

TAG