Logo
images

info HOAX

Flayer No. 5
Beredar di sosial media Facebook unggahan yang di klaim bahwa vaksin Covid-19 yang akan diberikan kepada Presiden Joko Widodo berbeda dengan yang tersebar di masyarakat. Pengunggah melengkapi klaim yang ditulisnya dengan gambar tanggapan sebuah artikel yang berisi tentang pernyataan Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko.
Dilansir dari cekfakta.tempo.co, klaim bahwa "Moeldoko menyebut Vaksin Covid-19 untuk Jokowi berbeda dengan yang tersebar di masyarakat" keliru.
Judul artikel yang menjadi rujukan dari klaim itu berupa kalimat pertanyaan. Artikel tersebut pun berisi jawaban Moeldoko soal pertanyaan tentang isu bahwa Vaksin yang bakal diberikan kepada Presiden Jokowi berbeda dengan yang akan diterima masyarakat. Menurut Moeldoko, prosedur vaksinasi yang akan dijalani oleh Presiden Jokowi tidak berbeda dengan yang akan di lakukan oleh masyarakat.
Simak juga rekap laporan isu hoaks tanggal 8 Januari 2021 berikut faktanya, jangan lupa bantu share ya agar teman-teman kalian juga mengetahuinya.
#kantikantikominfo, bantu juga tahan persebaran konten negatif di dunia maya yuk, kalian bisa melaporkan konten negatif tersebut ke aduankonten.idp
Sumber data : Dirjen APTIKA Kementerian Kominfo RI
 
 
 
 
 
 
 
 
 
  
 


Tinggalkan Komentar