Logo
images

Jalan Pile Slab akan Dibangun di Veteran

BANJARMASIN - Kegiatan normalisasi sungai paska banjir yang terjadi di Kota Banjarmasin terus berlanjut.
Bahkan, Pemko Banjarmasin kini telah menyiapkan satu rencana agar jalan di kawasan Jalan Ahmad Yani dan Jalan Veteran, mudah untuk dilalui dan tidak terimbas banjir.
 
Menurut Plh Walikota Banjarmasin, H Mukhyar, untuk tahapan lanjutan normalisasi sungai di kawasan Jalan Veteran, Pemko Banjarmasin berencana akan membangun jalan dengan menggunakan metode pile slab di kawasan tersebut.
 
Pembangunan jalan tersebut akan dilakukan mulai kawasan Tempekong sampai kawasan Simpang Ulin, kemudian dilanjutkan hingga ke kawasan Jalan Kuripan. “Jadi ini sebuah jalan berbentuk jembatan dengan lebar 7 meter. Untuk tahap pertama sampai simpang ulin dulu, setelah itu nanti berkelanjutan hingga Jalan Veteran,” ujarnya, saat ditemui usai rapat koordinasi penanganan paska banjir dengan instnasi terkait lingkup Pemko Banjarmasin, Rabu (10/03).
 
Sedangkan untuk di kawasan Jalan Ahmad Yani, terangnya lagi, normalisasi akan dilaksanakan dengan melakuka perbaikan siring. “Dari Dinas PUPR insya Allah siap melaksanakan perbaikan-perbaikan itu, dan kita juga sudah berkordinasi dengan Balai Jalan dan Balai Sungai,” katanya.
 
Terkait kapan akan dilaksanakan kegiatan tersebut, kembali, pria yang juga menjabat sebagai Plt Sekda Kota Banjarmasin ini mengatakan, untuk pengerjaan perbaikan siring di sepanjang Jalan Ahmad Yani akan dilaksanakan setelah dilakukan pemantauan kawasan mana yang perlu pembenahan segera.
 
Sedangkan untuk pembangunan jalan dengan teknik pile slab, saat ini masih dalam tahap perencanaan dan menunggu pelaksanaan pelelangan.
Untuk diketahui, fondasi pile slab merupakan struktur fondasi yang ditumpu oleh sistem kelompok tiang pancang dan diikat oleh pile cap yang digunakan untuk menahan dan meneruskan beban dari struktur atas ke dalam tanah, yang mempunyai daya dukung untuk menahannya.(dokpim-bjm)
 
 
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang duduk dan dalam ruangan
 
 
Mungkin gambar 2 orang, orang duduk, orang berdiri dan dalam ruangan
 
 
Mungkin gambar duduk, berdiri dan dalam ruangan
 
 
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang duduk, orang berdiri dan dalam ruangan
 
 
Mungkin gambar 1 orang, berdiri, duduk dan dalam ruangan
 
 
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang duduk, orang berdiri dan dalam ruangan
 
 
Mungkin gambar 1 orang, duduk dan dalam ruangan
 
 
Mungkin gambar peta dan teks yang menyatakan 'JI. Basri Sebelah Parman Jl. Soetoyo oxculvert alturmhim JI. Soebardjo pemban.guna TREEPARKHote Coebelah exprsas Jl.A-Yani Jalan Provinsi Jalan Nasional Usulan Peningkatan Kapasitas Aliran Air di Box Culvert Melintang Jalan Nasional SALURAN MELINTANG (BOX CULVERT) JALAN NASIONAL YANG PERLU DITINGKATKAN KAPASITAS ALIRAN AIRNYA'
 
 
Mungkin gambar 1 orang, duduk, berdiri dan dalam ruangan

TAG