Logo
images

Lengkapi Fasilitas Digital Dukcapil, Walikota Banjarmasin Launching ADM

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina melaunching kegiatan Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) yang bertema 'Kita Mantapkan Dukcapil Digital,' di Siring Menara Pandang Banjarmasin, Rabu 01/12/21.
 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Plt Kepala Disdukcapil, Madyan, M.Si, Ketua TP PKK, Hj Siti Wasilah, Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Dolly Syahbana serta SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.
 
Dalam kegiatan itu, Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina bersyukur pihaknya bisa meresmikan ADM (Anjungan Dukcapil Mandiri) yang berfungsi sebagai sebuah sarana untuk melengkapi fasilitas digital dalam rangka mencetak 3 dokumen kependudukan yaitu KTP Elektronik, kemudian Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga.
 
"Ini semua bisa dilayani tapi tentunya difasilitasi oleh operator, sehingga kami berharap ini bisa mengurangi orang misalnya harus ke Dukcapil terus ke Kecamatan," ungkapnya.
 
Kemudian ujarnya, ADM tersebut berada di Siring Menara Pandang Banjarmasin, "Kalo handak mencetak KTP silakan datang kesini nanti operator bisa bantu, mudah tinggal scan barcode aja," bebernya.
 
Ia menambahkan ADM tersebut merupakan bantuan hibah dari Kementerian Dalam Negeri sebagai sebuah penghargaan untuk Kota Banjarmasin, "Kami juga berharap ini di masing-masing kecamatan ada 1 karena terjangkau harganya," pungkasnya.
 
Mungkin gambar 12 orang, orang duduk dan kerudung
 
Mungkin gambar 15 orang, orang duduk dan kerudung
 
Mungkin gambar 9 orang, orang duduk dan orang berdiri
 
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri dan teks yang menyatakan 'IBNU SINA H. ARIFIN NOOR WALI WALIKOTA BANJARMASIN WAKIL WALIKOTA BANJARMASIN LAUNG CHING ANJUNGAN MANDIRI WALIKOT RMASIN KITA ΜΑΝΤΑΡΚΑΙ UNTUK BANJARMASIN BA APIL GO DIGITAL
 
Mungkin gambar 1 orang dan berdiri
 
Mungkin gambar 2 orang dan orang berdiri
 
Mungkin gambar 2 orang dan orang berdiri
 
Mungkin gambar 5 orang, orang berdiri dan kerudung
 
Mungkin gambar 5 orang dan orang berdiri

TAG