Logo
images

Lusa Pemkot Banjarmasin Gelar Rekrutmen Marbot

Banjarmasin - Pemerintah Kota Banjarmasin melakukan rekrutmen jasa pelayanan keagamaan (Marbut/Kaum) Masjid yang dibuka pada sejak tanggal 15 sampai dengan 24 Januari 2021 mendatang, Pendaftaran bertempat dibagian Kesra Sekretariat Kota Banjarmasin Jalan RE Martadinata No.1 Blok D Banjarmasin.
Kegiatan rekrutmen itu mengacu pada Surat bernomer 400/004/BMS/Kesra/2021 tanggal 5 Januari 2021 prihal : Rekrutmin Marbut / Kaum Masjid dan diteken oleh Plt. Asisten Pemerintahan & Kesra Drs. Dolly Syahbana, MM.
surat itu kemudian dikirim kepada Ketua Badan Pengelola / Pengurus Masjid se- Kota Banjarmasin untuk mendaftarkan jasa pelayanan keagamaan (Marbut/Kaum) Masjid. Bagi marbut yang sudah terdaftar dan masih aktif cukup registrasi.
Sebagaimana diketahui, tugas dari Marbut atau kaum mesjid adalah mengurus keperluan langgar/surau atau masjid terutama yang berhubungan dengan kebersihan tempat ibadah.
Namun terkadang seorang marbut atau kaum turut melaksanakan hal-hal yang berhubungan dengan azan dan menjadi imam cadangan ketika pada masjid atau langgar (mushola) tidak ada imamnya.
Terakhir, Berdasar surat tersebut, calon marbot atau kaum masjid yang lulus persyaratan administrasi akan di tetapkan berdasar dengan Surat Keputusan (SK) Walikota Banjarmasin.
Keterangan foto tidak tersedia.
 
 
 
1818
2 Komentar
4 Kali dibagikan
 
Suka
 
 
 
Komentari
 
 
Bagikan
 
 

TAG