Logo
images

Pariwisata Kampung Hijau Terus Dikembangkan

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menerima penyerahan bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan atau yang lebih dikenal dengan CSR untuk pengembangan desa Wisata dan UMKM kampung Hijau Sungai Bilu dari PLN kepada tim Proklim Sungai Bilu, bertempat di kawasan Kampung Hijau, Kecamatan Banjarmasin Timur, Rabu 29/06/2022 (Sore).
 
Kegiatan tersebut dihadiri, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman dan Senior Manager KKU PLN UIW Kalselteng, Sigit Fanani serta sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.
Menurut, H Ibnu Sina dalam rangka memulihkan ekonomi di Kota Banjarmasin pihaknya mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya atas bantuan dan dukungan dari PLN Peduli berupa Program TJSL guna pembinaan UMKM serta dermaga di Kampung Hijau.
 
"Ini akan mempercepat pemulihan ekonomi Kota Banjarmasin pasca pandemi. Apalagi ini tetap mempertahankan keasrian Kampung Hijau, tanaman dan pohonnya tidak ditebang, tetapi menyatu dengan desain dermaga. Ini pasti makin menarik untuk dikunjungi," ucap H Ibnu Sina.
 
Ia berharap semoga program pembangunanya bisa cepat diselesaikan, sehingga masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas yang telah dibangun, "Mudah-mudahan masyarakat yang ada di sini terutama UMKM kerupuk dalam pembinaan, segera mendapatkan sertifikasi halal pada tahun ini, di samping pembangunan fisiknya," harap H Ibnu Sina.
 
Sementara itu, Sigit Fanani menyampaikan estimasi pembangunan dermaga itu selama 1 bulan dengan dilengkapi fasilitas penghijauan, tempat edukasi dan tempat sampah."Diestimasikan proyek ini satu sampai satu setengah bulan selesai. Juga ada edukasi tempat sampah dan penghijauan," tutur Sigit Fanani.
 
Kemudian, Ia membeberkan untuk pembangunan, sementara cukup berupa dermaga. Kendati demikian, Pihaknya berharap nantinya terus berkelanjutan. "Dan kita juga berharap nantinya berkelanjutan. Untuk sementara pembangunan dermaganya itu dulu diharapkan dengan pembangunan itu semakin banyak lagi yang berkunjung sehingga menggerakkan lagi roda perekonomian," bebernya.
 
"Selain itu, ada pendampingan UMK, kerupuk udang, kita dampingi sertifikasi halal supaya kerupuknya lebih diterima lagi di masyarakat," tambahnya.
 
Mungkin gambar 6 orang dan orang berdiri
 
Mungkin gambar 5 orang, orang berdiri dan luar ruangan
 
Mungkin gambar 7 orang dan orang berdiri
 
Mungkin gambar 8 orang, perairan dan pohon
 
Mungkin gambar 12 orang, orang duduk, orang berdiri dan kerudung
 
Mungkin gambar 6 orang, orang duduk dan orang berdiri
 
Mungkin gambar 4 orang dan orang berdiri
 
Mungkin gambar 6 orang dan orang berdiri
 
 

TAG