Logo
images

Putus Mata Rantai Covid-19, PPKM Banjarmasin Diperpanjang Hingga 19 April

Banjarmasin - Pemerintah kota Banjarmasin menggelar rapat koordinasi bersama Forkopimda kota Banjarmasin terkait pemberlakuan PPKM dan mengoptimalkan penanganan Covid-19 tingkat Kelurahan dan RT yang berlangsung di Hotel Mercure Lt.3 Kota Banjarmasin, Senin 12/4/2021.
 
 
Kegiatan tersebut, dipimpin oleh Penjabat (Pj) Walikota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen, S.H., M.Si didampingi Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Sabana Atmojo, dan dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan kota Banjarmasin, Dr. Machli Riyadi, S.H., M.H serta Satgas Covid-19 kota Banjarmasin.
 
Dalam sambutannya, Akhmad Fydayeen menyampaikan tujuan dan harapan perpanjangan PPKM hingga 19 April 2021 tersebut, agar para Satgas Covid-19 bersama warga masyarakat untuk berjibaku menekan penularan Covid-19 dikota Banjarmasin dengan melakukan pengawasan kepada warga yang belum terpapar Covid-19.
 
"Diskusi yang kita lakukan terkait covid-19 berupa pengawasan-pengawasan yang harus kita lakukan dari tingkat RT sampai ketingkat berikutnya. Harapan kita melaksanakan tugas ini agar masyarakat kita dapat beraktivitas kembali," ucap Akhmad Fydayeen.
 
Sementara, Machli Riyadi mengungkapkan jumlah kasus Covid-19 di kota Banjarmasin meningkat, hal tersebut dikarenakan kurangnya pengawasan dari orang terdekat terhadap pasien isolasi mandiri.
 
"8.010 jiwa terkonfirmasi positif di Banjarmasin itu juga tugas pokok utama dalam kebijakan- kebijakan PPKM ini untuk mengawasi orang- orang yang isolasi mandiri dirumahnya," ungkap Machli
 
Lanjutnya, menjelang bulan Ramadhan diperbolehkan sholat tarawih berjamaah dengan skala jumlah luas tempat ibadah dan membawa alat ibadah masing-masing, wajib mengutamakan protokol kesehatan sesuai instruksi Permendagri nomor 7 tahun 2021. (DISKOMINFOTIK-NT)
 
 
Mungkin gambar 1 orang, berdiri, duduk dan dalam ruangan
 
Mungkin gambar satu orang atau lebih dan orang berdiri
 
Mungkin gambar 2 orang, orang duduk, orang berdiri dan dalam ruangan
 
Mungkin gambar 1 orang, duduk, berdiri dan dalam ruangan
 
Mungkin gambar 2 orang
 
Mungkin gambar 3 orang, orang berdiri, orang duduk dan seragam militer
 
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri dan dalam ruangan
 
 

TAG