Logo
images

Terima CSR, 5000 Ikan Kelabau Disebar di Aliran Sungai Martapura Banjarmasin

Banjarmasin - Pemerintah Kota Banjarmasin terima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa 5000 ikan Kelabau oleh sejumlah perusahaan di Kota Banjarmasin, Ikan Kelabau itu sendiri merupakan hewan ikon Kota Seribu Sungai.
Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengatakan CSR 5000 Ikan Kelabau merupakan bentuk keunikan dan kepedulian pihak sejumlah perusahaan terhadap keberlangsungan populasi ikon Kota Banjarmasin.
"Terima kasih telah bersama-sama dalam membangun Kota Banjarmasin," ucapnya, Jumat (25/9).
Beliau sangat mengapresiasi atas penyebaran 5000 ikan Kelabau, yang mana hal tersebut merupakan ikon yang sebenarnya kota Banjarmasin. "Sebenarnya ikon Kota Banjarmason itu Ikan Kelabau, kalau Provinsi Kalsel Bekantan," ujarnya.
Lanjutnya, keberadaan populasi ikan Kelabau memang harus dilindungi oleh semua pihak agar dimasa mendatang masih bisa dijumpai oleh masyarakat. "Ini harus kita jaga dan kita rawat, selain juga ikan-ikan lainnya yang terdapat di aliran sungai Martapura," bebernya.
Selain itu, dirinya juga pernah menjumpai masyarakat yang memancing ikan Kelabau dan mendapatkannya, hal itu membuktikan perairan sungai Martapura masih menjadi habitat yang cocok. "Masih ditemukan ikan Kelabau, ini membuktikan masih cocok untuk habibat ikan ini," katanya.
Turut hadir dalam penyerahan sekaligus pelepasan ikan Kelabau tersebut, PLT Kepala DKP3, Ir Reno, Kadisbudpar, M Ihsan Al Hak dan sejumlah pimpinan dari perusahaan yang memberikan CSR berupa ikan Kelabau itu.
 
 
 
 

TAG