Logo
images

Vaksinasi Massal di Banjarmasin Kembali Digelar, Walikota Tinjau Langsung

Banjarmasin - Dalam rangka memutus mata rantai penyeberan Covid-19 serta menstimulasi kekebalan tubuh, Kota Banjarmasin kembali melaksanakan Vaksinasi Massal yang bertempat di GOR Hasanuddin HM, Jl. P. Antasari, Samping RS Sari Mulia Banjarmasin, Rabu 4/08/21.
 
 
Vaksinasi Massal tersebut, dipantau langsung oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina dan didampingi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Dr. Machli Riyadi, S.H., M.H.
 
Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina menyampaikan, vaksinasi massal tersebut dilaksanakan di Gedung Olah Raga (GOR) Hasanuddin HM untuk 1.000 orang.
 
Lanjutnya, Ia menyampaikan untuk hari ini dan besok pihaknya sudah mengatur jadwalnnya dengan per shif 200 orang per jam untuk masuk kedalam, agar menghindari kerumunan dan tetap melaksanan protokol kesehatan.
 
"Kita tetap jaga jarak, sosiali distancingnya, physical distancingnya, untuk yang besok kita atur per 200, nanti sehari sudah dibagikan kuponnya itu nanti datang jam 8, 1 jam 200 orang, nanti jam 9 yang 200 lagi berikutnya, sampai 1.000 orang," ujarnya.
 
Kemudian, Ia berharap pelaksanaan besok lebih baik lagi dan vaksinasi massal tersebut di prioritaskan untuk lansia dengan secara teknis.
 
"Kekebalan kelompok ini bisa kita kejar karena tiga hal yang memang harus kita lakukan pertama yang 3T dan yang ke 2 5M," ucapnya.
 
H ibnu sina menjelsakan, vaksin tersebut yang kemaren datang ke Banjarmasin ada 918 (piang/pil).
 
"Kami berharap nanti setelah 3 hari ini akan datang lagi, inikan 900 sekian dari target ( 62.900 ) yang vaksin kedua yang belum itu akan kita prioritaskan, jika ada lebihnya kita akan kita prioritaskan untuk yang dosis pertama, vaksin pertama," pungkasnya.
 
Dari data yang terhimpun, pelaksanaan vaksinasi massal tersebut dilakukan selam 3 hari, yaitu dari tanggal 4 sampai dengan 6 Agustus 2021 dengan target 1.000 orang perhari. (Diskominfotik-Hs)
 
 
 

TAG