Logo
images

Walikota Bersama Warga Menormalkan Aliran Sungai

BANJARMASIN - Hingga hari ini, usaha normalisasi aliran sungai yang ada di Kota Banjarmasin masih dilakukan Pemko Banjarmasin bersama masyarakat dan organisasi masyarakat.
Bila Rabu (20/01) Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah melakukan penyedotan air di kawasan ujung Sungai Veteran ke Sungai Martapura, maka hari ini (21/01) hal sama pun kembali dilakukan.
Ada dua sungai yang menjadi sasaran dalam kegiatan yang dipantau langsung Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina yakni, Sungai Gardu dan Sungai Guring. “Mohon doanya, kami usahakan 3 sampai 4 hari lagi bisa surut, terutama kawasan Banjarmasin Timur dan dan Banjarmasin Selatan,” ujar H Ibnu Sina.
Selain melakukan penyedotan, usaha lain yang dilakukan agar aliran sungai cepat kembali normal adalah dengan pembongkaran bangunan yang berdiri tepat di atas sungai, seperti bangunan Pos Polisi yang berada du samping Pasar Kuripan dan bangunan di samping Masjid Baiturrahim di Jalan A Yani Km 3 Banjarmasin.(dokpim-bjm)
 

TAG