Logo
images

Walikota Paparkan Tiga Pola untuk Upaya Mencegah Stunting

Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin menggelar acara Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-29 Tahun 2022 dengan tema Ayo Cegah Stunting Agar Keluarga Bebas Stunting, bertempat di Lobby Balai Kota Banjarmasin, Rabu 29/06/22.
 
 
Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, didampingi, Wakil Wali Kota, H Arifin Noor, Sekretaris Daerah, Ikhsan Budiman, Ketua TP PKK, Hj Siti Wasilah, Wakil Ketua TP PKK, Hj Hardiyanti dan Ketua Dharma Wanita Persatuan, Rusdiati.
 
Turut hadir dalam kegiatan, Forkopimda Kota Banjarmasin, serta sejumlah pimpinan dan perwakilan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.
 
Dalam kesempatan itu, H Ibnu Sina menyebut peringatan Harganas sebagai momentum dalam upaya meningkatkan kesadaran akan betapa pentingnya pencegahan serta penanganan terhadap Stunting, khususnya di Kota Banjarmasin.
 
Ia menambahkan, Stunting di lingkungan keluarga dapat dicegah dengan beberapa pola. "Memang sesuai dengan tema, kita tengah berfokus pada pencegahan stunting dari keluarga, sebab stunting bisa kita cegah dengan tiga pola, yakni pola asuh, kemudian pola makan, serta sanitasi," ucapnya.
 
Mengingat angka Stunting yang masih cukup tinggi di beberapa Kelurahan, untuk itu, kata H Ibnu Sina, semua pihak perlu memberikan perhatian lebih serta intervensi agar anak - anak tidak kekurangan gizi.
"Untuk itu, dengan adanya sumbangan, jumputan, serta intervensi berupa penanganan dari Pemerintah Kota Banjarmasin, supaya anak-anak kita ini jangan sampai tumbuh kekurangan gizi karena stunting," katanya.
 
H Ibnu Sina menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar memberikan perhatian khusus terhadap keluarga dan kerabat sekitar. "Dalam momentum hari keluarga ini, mari bersama Kayuh Baimbai, kita jadikan keluarga menjadi lebih tangguh, kuat dalam menghadapi setiap kondisi keadaan yang ada, termasuk juga situasi pasca pandemi," tutupnya.
 
Mungkin gambar 8 orang, orang berdiri dan seragam militer
 
Keterangan foto tidak tersedia.
 
Mungkin gambar 7 orang dan orang berdiri
 
Mungkin gambar 2 orang, orang berdiri dan teks
 
Mungkin gambar 8 orang, orang duduk, orang berdiri dan kerudung
 
Mungkin gambar 3 orang, orang duduk, orang berdiri dan kerudung
 
Mungkin gambar 4 orang, orang duduk, orang berdiri dan kerudung
 
Mungkin gambar 5 orang, orang duduk dan orang berdiri
 
Mungkin gambar 10 orang dan orang berdiri
 
 

TAG