Logo
images

Walikota Serahkan SPPT PBB P2 Kepada Camat se Kota Banjarmasin

Banjarmasin - Pemerintah Kota Banjarmasin menyelenggarakan penyerahan Daftar Himpunan Ketetapan Pajak (DHKP) dan Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2) Wilayah Kota Banjarmasin Tahun 2021.
Kegiatan tersebut digelar di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin dan dibuka langsung oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, turut hadir dalam kegiatan Pj Sekda, Drs Mukhyar, Asisten II Bidang Perekonomian Pembangunan dan Kepala Bakeuda H Subhan Noor Yaumil.
Dalam kegiatan tersebut, H Ibnu Sina menyerahkan DHKP dan SPPT kepada masing-masing Camat di 5 Kecamatan dan Unit Pelaksanan Teknis (UPT), "kami berharapa sesegeranya pemberitahuan SPPT dn PBB P2 ini agar tepat waktu dan tersampaikan dengan baik," ujar H Ibnu Sina
Sementara, Kepala Bakeuda, H Subhan Noor Yaumil ja menerangkan wajib pajak di Kota Banjarmasin yang masih aktif sekitar 58.000 yang akan di serahkan, serta disetujui oleh pemerintah pusat.
"Di tahun 2020 bulan April pembagian SPPT PBB P2 ini kemaren agak terlambat dan di tahun ini 2021 Alhamdulillah kita main cepat karna kami juga sekalian uji sistem yang baru," jelasnya.
Dalam rangka antisipasi mengurangi piutang SPPT PBB P2 semakin tahun semakin menumpuk maka dari itu H Subhan mengusulkan 58.000 yang aktif tersebut akan dicetak dan dibagikan sesegeranya.
Kemudian bagi SPPT PBB P2 yang tidak aktif atau tidak menerima disarankan langsung datang ke Badan Keungan Daerah Kota Banjarmasin dan akan dicetakkan disana demi membantu memulihkan kondisi kota dari suasana Covid-19 dan bencana banjir yang melanda.
 
Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri dan di panggung
 
Gambar mungkin berisi: 1 orang, di panggung, berdiri dan dalam ruangan
 
Gambar mungkin berisi: Diskominfotik Banjarmasin, berdiri
 
Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan kamera
 
Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri dan di panggung
 
Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri
 
 
 
 
 
 
 
 

TAG