Logo
images

Wujudkan Masyarakat Sejahtera, Kampung KB Ke-31 Dicanangkan

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina mencanangkan kampung Keluarga Berkualitas (KB) Kampung Baiman, bertempat di Kawasan Makam Sultan Suriansyah, Kelurahan Kuin Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara, 28/06/2022.
 
 
Kegiatan tersebut dihadiri, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBM) Kota Banjarmasin, Drs M Helfian Noor dan Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah, serta sejumlah pimpinan SKPD, Perumda di Kota Banjarmasin.
 
Dalam kesempatan itu, H Ibnu Sina mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBM) Kota Banjarmasin serta kepada seluruh pihak yang telah berkomitmen dalam pembentukan Kampung KB, Kampung Baiman di Kota Banjarmasin.
 
"Dalam rangka mewujudkan visi Kota Banjarmasin yang Baiman dan Lebih Bermartabat, maka perlu pembangunan kesehatan, pendidikan dan ekonomi dimulai dari kampung," ucap H Ibnu Sina.
 
"Secara umum, tujuan pembentukan Kampung Keluarga Berkualitas (KB) untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang setara melaui program kependudukan," tambahnya.
 
Ia mengungkapkan, peresmian Kampung KB, Kampung Baiman itu, merupakan peresmian yang kelima pada Tahun 2022 dan hingga saat ini secara keseluruhan terdapat 31 Kampung KB Kampung Baiman.
 
"Pagi ini kita resmikan kampung Keluarga Berkualitas, Kampung Baiman yaitu Kelurahan Kuin Utara di Makam Sultan Suriansyah yang Ke-31. Jadi, tahun ini memang ada 5 targetnya," ungkap H Ibnu Sina
Ia berharap dengan diresmikannya Kampung KB itu, maka hendaknya kinerja upaya mewujudkan keluarga yang berkualitas dan sejahtera terus meningkat. "Kampung KB adalah salah satu upaya penguatan program bangga kencana (Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana) guna memberikan pelayanan mudah untuk masyarakat," pungkasnya.
 
Mungkin gambar 5 orang, orang duduk, orang berdiri, kerudung dan teks yang menyatakan 'KAMPUNG KELUH PENCANANGAN RGA BERKUALITAS KAMPUNG BAI N UTARA, KECA KOTA BANJA ANJARMASIN UTARA SELASA, 28'
 
Mungkin gambar 4 orang dan orang berdiri
 
Mungkin gambar 3 orang, orang berdiri, buah dan luar ruangan
 
Mungkin gambar 7 orang dan orang berdiri
 
Mungkin gambar 7 orang, orang berdiri dan kerudung
 
Mungkin gambar 6 orang dan orang berdiri
 
Mungkin gambar 4 orang, orang berdiri, kerudung dan teks yang menyatakan 'Banjaunasin PENCANANGAN KAMPUNG KELUARGA BERKUALITAS KAMPUNG BAIMAN KELURAHANK KECAMATAND BANJARM 28JL MASIN UTARA'
 
 
 

TAG